A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 146

Backtrace:

File: /home/web/application/models/Counter_model.php
Line: 146
Function: _error_handler

File: /home/web/application/models/Counter_model.php
Line: 51
Function: _userAgent

File: /home/web/application/models/Counter_model.php
Line: 14
Function: browser_user

File: /home/web/application/controllers/Home.php
Line: 15
Function: simpanPengunjung

File: /home/skpd028/public_html/index.php
Line: 326
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: models/Counter_model.php

Line Number: 146

Backtrace:

File: /home/web/application/models/Counter_model.php
Line: 146
Function: _error_handler

File: /home/web/application/models/Counter_model.php
Line: 168
Function: _userAgent

File: /home/web/application/models/Counter_model.php
Line: 15
Function: os_user

File: /home/web/application/controllers/Home.php
Line: 15
Function: simpanPengunjung

File: /home/skpd028/public_html/index.php
Line: 326
Function: require_once

Kabupaten Magelang

SURVEY KEPUSAN MASYARAKAT TAHUN 2020


Created At : 2021-06-17 00:00:00 Oleh : KUSWARI, S.Sos / Ari Fitria Berita Terkait Tugas dan Fungsi Dibaca : 35


A.           



KESIMPULAN

Gambaran dan analisis hasil  capaian  IKM  yang  disajikan  dalam  laporan ini merupakan cerminan persepsi masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang

Berdasarkan data dan hasil analisis terhadap Indeks Kepuasan Masyarakat tahun 2020, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut :

1.  Survei  IKM  Tahun  2020   dilaksanakan   pada   116  (Seratus Enam belas) Pemustaka

2.  Indeks Kepuasan Masyarakat secara komulatif tahun 2020 adalah 85,69 (delapan puluh lima koma enam puluh sembilan). Hal ini menunjukkan secara umum kualitas pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang masuk kategori Baik (76,61 – 88,30). Masing-masing unsur pelayanan mendapat persepsi Baik dari masyarakat. Berikut nilai persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan perunsur pelayanan pada Unit Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Magelang :

a.        Persyaratan                                                         :           80,60

b.        Prosedur                                                              :           78,23

c.        Waktu Pelayanan                                               :           89,00

d.        Biaya/Tarif                                                            :           91,37

e.        Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan               :           90,08

f.          Kompetensi Pelaksana                                     :           87,06

g.        Perilaku Pelaksana                                            :           91,37

h.        Penanganan Pengaduan, Saran, Masukan  :           82,54

i.          Sarana Prasarana                                              :           76,07

j.          Maklumat Pelayanan                                         :           90,51


3.  Pencapaian Indeks Kepuasan Masyarakat secara komulatif tahun 2020 mengalami kenaikan sebesar  2,97 (Dua koma Sembilan puluh tujuh) dari Indeks Kepuasan Masyarakat tahun sebelumnya (2019) yang memperoleh nilai IKM sebesar 82,66 (Delapan puluh dua koma enam puluh enam).

B.            REKOMENDASI

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang Tahun 2020 menghasilkan Indek Kepuasan Masyarakat sebesar 85,69 atau predikat ”BAIK”. Akan tetapi meskipun demikian masih ada unsur-unsur pelayanan yang masih harus ditingkatkan dan perlu mengambil langkah-langkah sebagai berikut:


1.  Mengupayakan prosedur  pelayanan yang sederhana mudah, cepat dan memuaskan mayarakat

2.  Mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) dan  Standar Pelayanan (SP) yang telah ditetapkan dalam memberikan pelayanan.

3.  Melengkapi, menjaga, dan memelihara sarana dan prasarana agar lebih lengkap, bersih dan nyaman sehingga tercipta keamanan dan

   kenyamanan  lingkungan dalam pemberian pelayanan kepada pengguna layanan.

4.  Melaksanakan Kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat secara periodik minimal 1 (satu) kali dalam setahun untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan

pelayanan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang sehingga kualitas pelayanan publik akan semakin meningkat.

5.  Meningkatkan kualitas pelayanan dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat dari unsur pelayanan yang masih mendapat nilai persepsi kepuasan rendah atau di

bawah rata-rata .

GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara